Nowadays Beauty and the Beast

I just was scared that you didn't love me. And I didn't think you could because of how ugly I am. I should've known better. That's not who you are. You took one look at me and still said you'd seen worse. And somehow, when I'm around you, I don't feel ugly at all.” –Kyle (Beastly, 2011)



“Beastly”, sebuah film yang dirilis pada tahun 2011 ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Alex Flinn. Cerita ini merupakan versi adaptasi modern dari kisah klasik Disney “Beauty and the Beast”. Tanpa menghilangkan unsur magis didalamnya, “Beastly” mengemas kisah cinta antara si cantik dan si buruk rupa ke dalam kehidupan masa kini di New York.
Kyle Kingson (Alex Pettyfer) adalah seorang pemuda tampan dan kaya raya yang populer di sekolahnya. Kesempurnaannya membuat Kyle besar kepala dan mengejek siapapun yang tampak ‘buruk rupa’ di hadapannya. Bahkan ia tak segan untuk mempermalukan Kendra (Mary-Kate Olsen) yang ternyata memiliki kekuatan magis. Kendra yang tak terima dengan perlakuan Kyle, mengutuknya menjadi buruk rupa. Dalam waktu satu tahun, Kyle harus menemukan cinta sejati untuk mematahkan mantra sihirnya. Dalam waktu semalam, kehidupan Kyle berubah 180 derajat.
Dalam persembunyiannya, ada seorang gadis yang menarik perhatian Kyle. Ia adalah Lindy Taylor (Vanessa Hudgens), teman sekolahnya dulu yang pemalu dan tidak populer. Namun Kyle menemukan bahwa ia telah jatuh hati pada Lindy, karena Lindy melihat Kyle sebagai sosok yang ‘berbeda’. Somehow, Lindy percaya bahwa dibalik sikap Kyle yang arogan dan licik, sebenarnya ia hanyalah pria yang kesepian. Dan itu terbukti benar, karena Kyle selama ini terbiasa hidup sendirian, karena ayahnya adalah orang yang super sibuk dengan pekerjaannya, sementara ibunya telah lama meninggal dunia ketika ia kecil. Alhasil, Kyle melakukan segala cara untuk meluluhkan hati Lindy dan membuatnya jatuh cinta padanya dengan penampilannya sebagai si buruk rupa.

Berhasilkah Kyle mendapatkan cinta Lindy? Berhasilkah ia mematahkan kutukan Kendra dan kembali ke wujud aslinya? Berhasil ataupun tidak, segala perjuangan Kyle pada akhirnya menuntun dia menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Film ini menyajikan kisah fairytale ke dalam versi modern dengan cukup baik, meskipun dengan durasi yang sangat singkat, yaitu 86 menit. Namun mungkin karena durasi itu pula, saya merasa chemistry yang dibangun oleh Kyle dan Lindy kurang terasa dalam film ini. Selain itu, klimaks dari film ini juga kurang terasa. Sorry to say, but I’d rather prefer to the old Disney’s version. Walaupun begitu, tidak ada ruginya menonton film ini, because Alex Pettyfer looks so gorgeous (before he turns into the beast, of course) and he acts so well, as usual.



Share:

0 komentar