It's Magic

These forbidden spells are so super user friendly.” –Alex Russo (Wizards of Waverly Place: The Movie, 2009)



Beberapa bulan yang lalu di tengah kepenatan mengerjakan tugas esai Politik Pemberitaan untuk Ujian Akhir Semester, tak sengaja aku melihat film “Wizards of Waverly Place: The Movie” diputar di televisi. Kontan aku langsung meninggalkan sejenak tugas Polpem untuk menonton film ini. Sebelumnya aku memang pernah menonton film ini di DVD dan aku merasa ingin menonton untuk kedua kalinya. Makanya ketika aku melihatnya diputar di televisi aku tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.
Film yang diproduksi oleh Disney Channel ini berangkat dari kesuksesan salah satu drama seri mereka, yaitu “Wizards of Waverly Place”. Hampir seluruh cast dari serial tersebut bermain dalam film ini. Ceritanya, dalam film ini keluarga Russo berlibur ke Kepulauan Karibia. Keluarga penyihir ini terdiri dari ayah (yang tadinya penyihir namun menyerahkan kekuatannya untuk menikahi manusia biasa) dan ibu manusia biasa serta ketiga anak mereka yang penyihir, yaitu kakak beradik Justin (David Henrie), Alex (Selena Gomez), dan Max (Jake T. Austin).

Dalam liburannya di Karibia itu keluarga Russo menjalani sebuah petualangan seru yang tak terlupakan. Semuanya akibat Alex yang sembarangan mengucap mantra. Karena marah pada ibunya ia berharap bahwa kedua orang tuanya tak pernah bertemu. Ketika mantra ngawurnya itu ternyata berhasil, ayah dan ibunya sama sekali tidak saling mengenal bahkan mengingat anak-anak mereka. Untuk mencegah segalanya menjadi bertambah parah dan hancur berantakan, Alex dan kedua saudara laki-lakinya melakukan segala cara, termasuk bertualang mencari batu ajaib.
Berkat perjalanan tersebut Alex dan Justin yang selalu bertengkar jadi menyadari ikatan persaudaraan di antara mereka yang sangat kuat. Berkat perjalanan tersebut pula mereka menyadari bahwa keluarga adalah segala-galanya. Keluarga yang akan selalu ada di saat kita membutuhkan. Keluarga yang akan selalu siap sedia untuk membantu ketika kita kesulitan. Keluarga yang akan selalu paling mengerti diri kita. Film ini memberi nilai tentang kekeluargaan yang dibalut secara lucu dan menyenangkan. Apalagi tingkah konyol keluarga Russo yang kocak membuat film ini tidak membosankan untuk ditonton. Plus note, David Henrie is an uber cool guy! ;)

Share:

0 komentar