Gossip Girl in Seoul


Setelah sebelumnya saya mencoba membawa karya-karya dari benua Asia ke Hollywood, seperti “Sailormoon” dan “Rurouni Kenshin”, kali ini saya akan mencoba melakukan yang sebaliknya. Saya membayangkan apabila serial favorit saya, “Gossip Girl”, dibuat versi Korea-nya. “Gossip Girl” adalah serial Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Cecily von Ziegesar. Serial drama ini mengisahkan kehidupan sosialita dari Upper East Side, Manhattan, New York, yaitu Blair Waldorf dan Serena Van Der Woodsen, dengan segala problematika hidup mereka yang selalu diekspos melalui sebuah situs jejaring sosial yang bernama Gossip Girl. Tidak hanya Blair dan Serena yang menjadi pusat perhatian si Gossip Girl ini, tetapi juga orang-orang terdekat mereka seperti Dan dan Jenny Humphrey, Nate Archibald, Chuck Bass, dan Vanessa Abrams. Tidak ada tokoh protagonis maupun antagonis dalam cerita ini. Semua orang dapat berbuat baik, namun tiba-tiba dapat berubah menjadi kejam. Tidak ada hitam atau putih, hanya abu-abu, seperti kisah dalam kehidupan nyata, karena itulah saya menyukai serial ini. Saya berandai-andai jika serial ini dibuat dalam versi Korea dengan setting tempat di kota Seoul. Berikut ini daftar pemeran dalam “Gossip Girl” versi Korea yang menurut saya cocok untuk membawakan karakter tokoh-tokoh sentral dalam cerita ini. Check this out.

Lee Min Jung as Vanessa Abrams


Tokoh Vanessa Abrams sebenarnya adalah tokoh sentral yang paling tidak saya sukai dalam serial ini, untuk itu, saya memberikannya kepada salah satu aktris favorit saya, Lee Min Jung. Supaya, siapa tahu, saya menjadi suka dengan karakter ini setelah diperankan olehnya. Yang suka mengikuti serial “Boys Before Flowers” pasti tidak asing lagi dengan Min Jung. Ia memerankan salah satu tokoh wanita di dalamnya. Kemampuan akting Min Jung yang mumpuni sebagai aktris ini pasti dapat membuatnya membawakan peran Vanessa yang naïf dengan baik.

Lee Ji Eun (IU) as Jenny Humphrey


As for our lovely social climber girl, Jennifer ‘Jenny” Humphrey, saya berikan kepada si cantik nan imut IU. Aktris dan penyanyi muda yang bernama asli Lee Ji Eun ini menurut saya sangat pas dengan karakter Jenny, gadis muda dari keluarga sederhana di Brooklyn yang selalu berusaha keras untuk mensejajarkan dirinya dengan kalangan sosialita di Upper East Side. Ia rela melakukan segala macam cara supaya dapat dianggap sebagai bagian dari murid-murid populer di sekolahnya. Jenny yang polos, lugu, naïf, namun memiliki tekad yang kuat ini cocok dibawakan oleh IU. Kemampuan aktingnya juga telah terbukti lewat serial “Dream High”, dimana ia berperan sebagai gadis yang berusaha keras memperbaiki penampilannya demi meraih cita-cita dan impiannya.

Kim Soo Hyun as Dan Humphrey


The lonely boy from downtown Brooklyn, Daniel ‘Dan’ Humphrey, akan cocok diperankan oleh si tampan Kim Soo Hyun. Yang mengikuti serial drama “Dream High” pasti tidak asing lagi dengan aktor berwajah imut dan manis Soo Hyun. Dalam serial tersebut ia berperan sebagai pemuda polos dari desa yang bersekolah di kota untuk mencapai impiannya. Melihat aktingnya itu, saya berpikir bahwa Soo Hyun akan sangat pas memerankan tokoh Dan yang berasal dari keluarga sederhana, namun bersekolah dan bergaul di kalangan orang-orang elit. Kakak kandung dari tokoh Jenny Humphrey ini dengan segala keterbatasannya, tidak malu untuk mengakui bahwa ia bukan orang kaya dan terus berjuang mencapai cita-citanya.

Hwang Chan Sung as Nate Archibald


Nathaniel ‘Nate’ Archibald, the Prince Charming of Upper East Side character goes to the charming one, Hwang Chan Sung. Maknae dari boyband 2PM ini menurut saya sangat pas membawakan peran Nate yang kalem, cool, dan sedikit naïf. Sebelum bergabung dengan 2PM, Chan Sung adalah seorang aktor, jadi didukung dengan kemampuannya dan penampilan yang mendukung sebagai Nate, aku merasa ia cocok membawakan peran ini. Apalagi aku pernah melihat akting Chan Sung dalam parodi drama “Cinderella Stepsister”, ia sanggup membawakan sosok yang pendiam, agak dingin, dan tertutup dengan baik.

Lee Dong Hae as Chuck Bass


Peran playboy tengil kaya raya dari Upper East Side, Charlie ‘Chuck’ Bass, jatuh kepada personil boyband Super Junior, Lee Dong Hae. Wajah Dong Hae yang tengil dan sedikit arogan ini cocok untuk membawakan peran Chuck yang bandel, nakal, namun cerdas. Walaupun kecerdasannya kadang kala disalahgunakan olehnya untuk melakukan sesuatu yang jahil. Kelemahan Chuck tentu saja wanita, justru dengan wanita yang benar-benar disayanginya lah ia paling merasa gengsi untuk mengakuinya.

Kwon Yuri as Serena Van Der Woodsen


Siapa lagi yang pantas memerankan si seksi Serena Van Der Woodsen kalau bukan Kwon Yuri! Personil girlband SNSD (Girls’ Generation) ini menurut saya cocok untuk memerankan Serena yang badung, keras kepala, dan suka bertindak semaunya sendiri. Walaupun sangat menghargai persahabatannya dengan Blair, Serena tak jarang melakukan sesuatu yang di luar batas untuk memberi ‘pelajaran’ pada sahabatnya itu. Selain itu, S juga terkenal sering gonta-ganti pacar. Sifat-sifat ini saya rasa dapat dibawakan dengan baik oleh Yuri. Meskipun track record-nya dalam akting belum terlihat, penampilan Yuri dalam berbagai variety show seperti “Invincible Youth” dan “Running Man” telah menunjukkan karakter dan sex appeal-nya yang sangat blend dengan tokoh Serena.

Go Ara as Blair Waldorf


Last but not least, the main character of this series, Queen Blair Waldorf, goes to the beautiful Go Ara! Queen B adalah sosok yang tampak kuat di luarnya, namun sangat rapuh di dalamnya. Ia selalu menutupi kelemahan dalam dirinya dengan bersikap tegar dan sedikit angkuh kepada orang lain. Walaupun sering terlihat licik, Blair sebenarnya sangat melankolis. Hanya terhadap orang-orang yang benar-benar disayanginya lah Blair menunjukkan kelemahannya. Untuk itu, menurut saya aktris Go Ara sangat pas dengan peran ini. Apalagi melihat akting Ara dalam serial “No Limit” sebagai gadis muda dengan semangat tinggi dan pantang menyerah, saya semakin yakin bahwa ia cocok memerankan Blair Waldorf. Ditambah lagi dengan penampilan fisiknya yang mendukung sebagai Queen B. Beautifully stunning! ;D

Share:

0 komentar