Flower Boys of the Ramen Shop

If you go to my house. Open the 2nd cabinet. There’s a nickel silver pot. Just one chopstick full fills your heart. One sip will warm your whole body. There’s a ramen like that. Perfect for a kid like you. –Chul Dong (Flower Boy Ramyun Shop, 2011)

A heart isn’t some revolving door where a bunch of people can go in and out. –Eun Bi (Flower Boy Ramyun Shop, 2011)

Feelings are the easiest thing in the world. It opens up once when you close your eyes. And it’s not a revolving door but like a merry go round. It’s a thing that can be enjoyed by many people happily. –Chi Soo (Flower Boy Ramyun Shop, 2011)



Apa jadinya jika sebuah rumah makan mie ramen dikelola oleh empat orang pria tampan? Pasti menyenangkan menikmati mie ramen yang lezat ditemani oleh keempat pria tampan tersebut. Seperti yang dialami oleh Yang Eun-bi dalam serial yang berjudul “Flower Boy Ramyun Shop”, serial pertama dari paket serial ‘Oh! Boy Series’ yang dicanangkan oleh stasiun tvN Korea.
Cha Chi-soo (Jung Il-Woo) adalah seorang anak tunggal dari pemilik perusahaan Cha Seung, salah satu dari tiga penguasa bisnis di Korea. Pria tampan berusia 19 tahun ini dibesarkan sebagai seorang ‘Hwanung’ (putra dewa dalam mitologi Korea kuno), sudah ganteng, kaya raya pula. Ia tumbuh dewasa sebagai pemuda yang ceria dan doyan bersenang-senang. Tidak pernah merasa kekurangan, selalu mendapatkan apa yang ia inginkan, dan dipuja-puja oleh orang-orang di sekitarnya (terutama para wanita) membuatnya menjadi pribadi yang arogan untuk soal asmara. Sampai pada suatu saat ia bertemu dengan Yang Eun-bi (Lee Chung-Ah), wanita berusia 25 tahun yang sedang berusaha mencari pekerjaan tetap sebagai guru sekolah.
Mulai dari pertemuan tidak sengaja di sebuah WC, hingga akhirnya menjadi guru magang di SMA, Chi-soo dan Eun-bi terus saja dipertemukan oleh takdir. Selama pertemuan itu Chi-soo selalu merasa Eun-bi adalah pribadi yang sangat mengganggunya. Bahkan Eun-bi adalah wanita pertama, sekaligus orang pertama, yang berani memukulnya dan mempermalukannya di depan umum. Tanpa Chi-soo sadari, perlahan ia justru tertarik pada Eun-bi dan jatuh cinta padanya. Itulah yang membuatnya terus mengikuti Eun-bi, sampai ia rela membantu perempuan itu berjualan mie ramen di rumah makannya.
Ayah Eun-bi, setelah meninggal dunia, mewariskan rumah makan mie ramen miliknya bukan kepada putri satu-satunya itu, melainkan kepada Choi Kang-hyuk (Lee Ki-Woo), anak dari sahabatnya. Kepada Kang-hyuk, pemuda yang dapat tertidur di mana saja itu, ia juga menitipkan Eun-bi. Bersama-sama Kang-hyuk dan Eun-bi meneruskan untuk menjalankan rumah makan mie ramen peninggalan ayah Eun-bi. Mereka berdua dibantu oleh Chi-soo (yang motifnya tentu saja adalah mendekati Eun-bi), Kim Ba-wool (Park Min-Woo) (teman sekolah Chi-soo yang suka berkelahi dan kabur dari rumah), dan Woo Hyun-woo (Jo Yoon-Woo) (ketua kelas di sekolah Chi-soo yang tidak memiliki uang dan rumah karena ditinggal kabur oleh ayahnya). Jadilah mereka berlima tinggal dalam satu rumah dan menjalankan warung makan mie ramen bersama-sama.
Serial “Flower Boy Ramyun Shop” ini sangat kocak, bahkan untuk adegan paling romantis dan mengharukan pun pasti ditutup dengan sesuatu yang mengundang gelak tawa. Sungguh merupakan tayangan segar yang dapat mengocok perut penontonnya. Apalagi ditambah dengan penampilan empat pria ganteng dalam serial ini, sangat menyegarkan mata. Terutama pemeran tokoh Cha Chi-soo, Jung Il-Woo. Ini adalah serial kedua Il-Woo yang saya tonton setelah sebelumnya ia berperan sebagai The Scheduler dalam serial “49 Days”. Dalam serial ini Il-Woo terlihat membawakan perannya dengan sangat baik sebagai si manja, egois, arogan, namun romantis Cha Chi-soo. Ini juga penampilan kedua Lee Ki-Woo yang saya tonton setelah sebelumnya ia hanya mendapat peran kecil dalam film “Wedding Dress”.
Serial berjumlah 16 episode ini ditayangkan pada akhir tahun 2011 di stasiun tvN Korea. Serial ini belum ditayangkan di Indonesia, namun DVD-nya sudah beredar di rental. Pasangan Chi-soo dan Eun-bi sungguh merebut hati saya. Mulai dari pertemuan pertama yang sangat kocak, serta pertemuan-pertemuan mereka selanjutnya yang tak kalah lucunya. Lalu berlanjut dengan kekonyolan yang dialami Chi-soo dalam menyadari perasaan yang dimilikinya untuk Eun-bi. Hingga pada akhirnya usaha-usaha Chi-soo dalam mendapatkan hati Eun-bi. Semuanya dibingkai dengan sangat manis dan menghibur. Kyoptaaa~~~ ^^



That’s right. I’m scared to death. You said it’s your first time, feeling chest pain, and nausea. Well it’s not mine. I’ve felt that before, and I know how crazy hot it boils, and how dangerous it is.–Eun Bi (Flower Boy Ramyun Shop, 2011)


Share:

0 komentar