The Samurai Goes to Hollywood


Sewaktu aku SMP dulu ada tontonan anime yang sangat aku sukai, judulnya “Rurouni Kenshin” atau lebih dikenal dengan “Samurai X”. Saking sukanya, dulu aku juga mengoleksi komik-komiknya. Ceritanya adalah mengisahkan tentang seorang mantan samurai pembunuh bernama Kenshin Himura, yang sudah bertobat dan memerangi kejahatan dengan (sebisa mungkin) tidak membunuh. Tentu saja perjalanannya tidak mudah. Namun bersama kawan-kawannya Kenshin dapat melalui semua rintangan yang dia hadapi. Cerita ini ber-setting Jepang pada zaman Edo, tepatnya pada zaman kekaisaran Tokugawa. Sekarang aku berandai-andai bila kisah ini diangkat menjadi sebuah film layar lebar Hollywood, tentunya dengan sedikit modifikasi pada setting latar tempat dan cerita, biar jadi nyambung sama pemainnya yang bule-bule. Berikut ini daftar pemain utama menurut versiku, check this out! ;D

Anne Hathaway as Megumi Takani


Daftar aku mulai dari salah satu tokoh pokok dalam cerita ini yang muncul terakhir, yaitu sang dokter cantik, Megumi Takani. Megumi diceritakan sebagai love interest dari Sanosuke Sagara. Walaupun sepintas kelihatannya ia adalah sosok yang cool, kalem, dan pendiam, sebenarnya dia cukup genit. Namun dibalik semua tingkah paradoksnya itu, ia adalah sosok yang dewasa. Untuk itu, aktris kawakan Anne Hathaway aku rasa cocok untuk memerankannya. Dari segi akting, kualitas aktris yang bermain dalam film “The Princess Diaries”, “Devil Wears Prada”, “Brokeback Mountain”, “The Passenger” dan “Love and the Other Drugs” ini tak perlu diragukan lagi. Apalagi dari segi penampilan, sangat pas!

Luke Benward as Yahiko Myojin


Lanjut ke tokoh sentral yang paling muda dalam serial ini, yaitu Yahiko Myojin. Yahiko adalah bocah remaja yang rebel, bandel, kekanak-kanakan, dan segala sifat bocah lainnya. Namun dibalik semua itu ia adalah anak yang tegar, kuat, dan tidak mudah menyerah. Peran ini menurutku sangat cocok untuk Luke Benward, penyanyi dan aktor remaja yang pernah aku lihat aktingnya dalam film “Diamond Dog Caper”, “Dear John” dan “Minutemen”. Dari segi penampilan juga Benward sangat mendukung untuk berperan sebagai Yahiko.

Robert Pattinson as Sanosuke Sagara


Diceritakan sebagai tokoh sidekick dari tokoh utama, Sanosuke Sagara adalah seseorang yang temperamental, ekspresif, arogan, dan sangat loyal pada sahabat-sahabatnya. Kehidupan masa kecilnya yang keras sangat membentuk kepribadiannya ketika dewasa. Menurutku yang sangat pas untuk memerankan Sano adalah aktor ganteng Robert Pattinson. Selain ganteng (tentunya), Pattinson memiliki tinggi badan yang sesuai dengan postur badan Sano, yaitu sekitar 185 cm. Dalam peran-peran sebelumnya di film “Harry Potter”, “Twilight” ataupun “Water For Elephants” mungkin Pattinson belum pernah memerankan karakter seperti Sano, namun aku yakin ia kredibel untuk itu. Perannya yang paling mendekati adalah sebagai pria pembangkang di film “Remember Me”. Lebih dari itu, Pattinson adalah sosok yang pas sebagai Sano.

Selena Gomez as Kaoru Kamiya


Sebagai tokoh utama wanita dalam cerita ini, tentu saja Kaoru Kamiya adalah love interest dari tokoh utama, Kenshin Himura. Sebagai pewaris sebuah dojo samurai, Kaoru adalah gadis yang kuat, tegar, tak mudah putus asa. Walaupun begitu ia tetaplah seorang gadis yang memiliki sisi rapuh. Aktris remaja jebolan Disney Channel, Selena Gomez, menurutku sangat pas memerankan Kaoru. Mungkin sekarang ini ia memang lebih terkenal sebagai kekasihnya Justin Bieber, namun aku pernah melihat aktingnya dalam film “Wizards of Waverly Place: The Movie”, “Another Cinderella Story”, dan “Princess Protection Program”. Dalam ketiga film tersebut akting Gomez sangat mumpuni untuk membawakan peran Kaoru.

Zac Efron as Kenshin Himura


Akhirnya sampai pada akhir daftar, daaannn…peran tokoh utama cerita ini jatuh kepadaaa…another Disney’s star Zac Efron! :D Selain di film “High School Musical”, aku pernah melihat akting Efron di film “17 Again”. Penampilan yang sesuai, didukung dengan kemampuan akting yang menurutku mumpuni, Efron pasti sanggup memerankan tokoh Kenshin dengan baik. Tokoh Kenshin sebenarnya adalah tokoh yang kompleks. Walaupun di luarnya ia terlihat ceria, bahkan konyol, namun sebenarnya ia adalah orang yang tenang namun keras, yang dibentuk dari kehidupan masa lalunya. Ia paling tidak bisa melihat orang-orang yang disayanginya menderita. Intinya sedikit melankolis namun tetap ‘berbahaya’, itulah Kenshin, dan itulah Efron. Cocok! :D

Share:

0 komentar