My Best 7 Korean Actress

Korea selain terkenal sebagai Negeri Ginseng saat ini juga terkenal sebagai negara penghasil serial drama terlaris di Asia. Aku memang bukan seorang yang fanatik terhadap segala produk keartisan Korea, tetapi sebagai seorang penggemar film dan serial drama, film dan serial produk Korea memang patut diacungi jempol. Ada beberapa film dan serial Korea yang menjadi top of mind bagiku. I’ve been watching Korean drama since I was in Elementary School. Cerita yang mereka buat sangat beragam dengan ide-ide cerita yang lucu dan segar. Selain itu, untuk serial, episode-episodenya tidak terlalu panjang, jadi ceritanya tidak membosankan. Berikut ini aku merangkum tujuh aktris Korea yang top of mind, baik dari segi penampilan maupun aktingnya. Check this out! ^.^

7. Kim So-Eun



Urutan berikutnya dalam daftar adalah Kim So-Eun, gadis berusia 22 tahun yang terkenal dalam perannya sebagai Cha Ga-Eul dalam serial “Boys Before Flowers”. Selain bermain dalam serial, gadis yang selalu dijodoh-jodohkan dengan Kim Bum ini juga bermain dalam beberapa film, membintangi iklan dan beberapa videoklip. Terakhir dia mendapat penghargaan di ajang 12th JeonJu International Film Festival.

6. Im Yoon-Ah



Daftar ini dibuka dengan salah satu personil SNSD (Girls’ Generation) favoritku, Yoona. Si cantik kelahiran 30 Mei 1990 ini bermain di sebuah serial drama berjudul “You Are My Destiny”. Dalam serial itu Yoona berakting dengan baik, bahkan ia sampai mendapat sebuah penghargaan di ajang Baeksang Arts Awards. Gadis bernama asli Im Yoon-Ah ini adalah personil SNSD yang paling produktif dalam berakting di layar kaca. Bahkan ia kerap dipasang di tengah-tengah dalam formasi SNSD sebagai center, karena ia termasuk yang paling dikenal dan paling digemari. Akhir tahun 2011 ini ia meampungkan serial drama terbarunya, “Love Rain”, dimana ia kembali memerankan tokoh utama bersama aktor Jang Geun-Suk. “Love Rain” akan tayang di Korea pada awal tahun 2012. Semoga serial tersebut cepat masuk ke Indonesia.

5. Yoon Eun-Hye



Gadis cantik satu ini terkenal melalui serial debutnya yang langsung memasangnya sebagai tokoh utama, “Princess Hours”. Serial ini diangkat dari serial komik berjudul “Goong”. Setelah itu, karir Yoon Eun-Hye terus menanjak. Ia tidak takut untuk mencoba berbagai macam peran. Bahkan dalam serial berikutnya, “The 1st Shop of Coffee Prince” ia memotong rambut panjang indahnya menjadi sangat pendek. Sepanjang serial yang aku saksikan, gadis berusia 27 tahun ini sangat total dalam setiap aktingnya. Ia juga semakin produktif dalam berkarya. Selain jago berakting, Eun-Hye juga mahir dalam hal menyanyi, bahkan sebelum memutuskan untuk menjadi aktris, ia lebih dulu berprofesi sebagai penyanyi. Terakhir ia menyanyi adalah tahun 2010 berduet dengan boyband 2PM dalam lagu “Tik Tok”, sekaligus memainkan drama pendek dari lagu itu untuk iklan produk Cass Beer.

4. Han Chae-Young



Wanita lulusan Dongguk University ini terkenal melalui perannya sebagai Choon-Hyang dalam serial “Sassy Girl Choon-Hyang” atau yang lebih dikenal di Korea dengan judul “Delightful Girl Choon-Hyang”. Wajahnya yang imut-imut membuatnya dijuluki sebagai ‘barbie doll’nya Korea. Chae-Young juga tampil dalam serial “Boys Before Flowers” sebagai Min Seo-Hyun, cinta pertamanya tokoh Ji-Hoo. Aktingnya bersama Jae Hee dalam serial “Sassy Girl Choon-Hyang” memang maksimal, serial itu booming ketika aku masih duduk di bangku SMP, termasuk salah satu alasan kenapa aku menyukai drama Korea.

3. Kim Hyun-Joo



Mungkin generasi remaja masa kini jarang ada yang mengenal sosok Kim Hyun-Joo, selain mungkin karena perannya sebagai kakak kandung Gu Jun-Pyo dalam serial “Boys Before Flowers”. Namun bukan perannya itu yang membuatku menaruhnya dalam daftar ini, melainkan karena perannya sebagai tokoh utama dalam serial “Glass Slippers” atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan judul “Glass Shoes”. Serial ini adalah serial Korea pertama yang aku tonton dan ikuti, waktu itu aku masih kelas 6 SD. Sejak saat itu aku jatuh cinta pada drama serial Korea. Dalam serial itu, akting Hyun-Joo luar biasa! Bayangkan saja seorang bocah ingusan kelas 6 SD bahkan sampai dibuat menangis tersedu-sedu melihat aktingnya. Kini walaupun sudah tidak muda lagi, Hyun-Joo masih sangat produktif. Aktris lulusan Dankook University ini juga berjiwa besar, berkali-kali ia menjadi duta sosial untuk berbagai kampanye kesehatan dan pendidikan.

2. Ha Ji-Won



Pertama kali aku melihat penampilan Ha Ji-Won dalam serial “What Happened In Bali”, yang di Korea lebih dikenal dengan judul “Something Happened In Bali” atau “Memories of Bali”. Ia menjadi bintang utama bersama aktor Jo In-Sung dan So Ji-Sub. Aktingnya dalam serial ini sangat total, tak heran berkat perannya itu ia menyabet gelar aktris terbaik dalam ajang Baeksang Awards. Ia membintangi banyak serial, iklan, dan film. Salah satu filmnya yang aku tonton adalah “Sex Is Zero”. Dalam film itu pun ia berakting sangat apik. Salah satu serialnya, “Secret Garden”, tahun ini ditayangkan di televisi swasta Indonesia. Dalam serial itu ia beradu akting dengan aktor tampan Hyun Bin. Ji-Won adalah lulusan Dankook University, satu almamater dengan Kim Hyun-Joo. Saking outstanding-nya aktris berusia 33 tahun ini, bahkan situs Wikipedia menulis deskripsi tentang dirinya: “Ha Ji-won is one of Korean cinema’s top actresses. She noted as the never ending actress and Korea's Angelina Jolie. She is also one of the most versatile actresses of all time.” Luar biasa!

1. Song Hye-Kyo


Siapa yang tidak mengenal Song Hye-Kyo. Bahkan mungkin orang-orang yang tidak menggemari drama Korea pun pasti pernah mendengar namanya. Pertama kali melihat akting Hye-Kyo dalam serial “Autumn In My Heart” atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan judul “Endless Love”, aktingnya luar biasa dalam serial itu. Sejak saat itu aku mengikuti beberapa serial dia yang lain seperti “Hotelier” dan “All In”. Namun serial favoritku adalah “Full House”. Dalam serial itu ia beradu akting dengan aktor sekaligus penyanyi Rain. Hye-Kyo berani memainkan berbagai macam peran, mulai dari seorang gadis yang mengidap penyakit leukemia hingga seorang penulis ceroboh yang kocak, mulai dari drama sedih menye-menye hingga drama komedi romantis yang segar. Ia menjalin cinta dengan pacar terakhirnya, Hyun Bin, setelah beradu akting bersama dalam serial drama “The World That They Live In”, yang lebih dikenal dengan judul “The World Within” di Indonesia. Sebagai sosok wanita yang dianggap paling cantik di Korea, Hye-Kyo membintangi berbagai serial, film, iklan, bahkan menjadi spokesperson untuk beberapa merk produk kecantikan. Aktris berusia 28 tahun ini juga menyabet berbagai penghargaan melalui aktingnya yang maksimal.

Share:

0 komentar