My Best 7 Korean Actor

With numerous drama series and movies, Korea has many talented actors. Memilih tujuh diantara sekian adalah sesuatu yang cukup berat. Namun berdasarkan serial dan film yang sudah saya tonton, juga berdasarkan respon masyarakat terhadap hasil karya dan prestasi mereka, pada akhirnya saya memilih tujuh yang saya anggap terbaik. They are good-looking, multitalented and definitely top of mind! Check this out.

7. Kim Bum


Pria kelahiran 7 Juli, 22 tahun yang lalu ini terkenal melalui perannya sebagai So Yi-Jeong dalam serial “Boys Before Flowers”. Namanya terus bersinar sejak itu, bukan hanya karena wajahnya yang tampan dan senyumnya yang memikat, tetapi juga karena kemampuan aktingnya yang hebat. Dalam film “Flight” atau yang juga dikenal dengan judul “Bisang”/”Emergency”, Kim Bum mengubah imej sosok cowok manis dalam BBF-nya menjadi seorang preman. Ia juga membintangi berbagai serial seperti “Dream” dan “The Woman Who Still Wants To Marry”. Pada tahun 2010, ia dinobatkan sebagai Korean Ken dalam Barbie & Ken Awards.

6. So Ji-Sub


Mengawali karirnya sebagai seorang model, aktor berusia 34 tahun ini pertama kali saya lihat aktingnya dalam serial “Glass Slippers” (di Indonesia tayang dengan judul “Glass Shoes”). Waktu itu saya masih kelas 6 SD. Kemudian ketika SMP, saya kembali melihat Ji-Sub dalam serial “Something Happened in Bali” (di Indonesia tayang dengan judul “What Happened in Bali”). Dalam kedua serial tersebut Ji-Sub memainkan dua karakter yang saling bertolak belakang, namun ia sanggup membawakan keduanya dengan sangat baik. Ia juga berperan dalam serial “I’m Sorry, I Love You” yang membawa namanya dalam jajaran aktor top Korea. Setelah menyelesaikan wajib militernya pada tahun 2005 hingga 2007, Ji-Sub memfokuskan aktingnya dalam film. Pada tahun 2009 ia memperoleh berbagai penghargaan lewat perannya dalam film “Rough Cut”, salah satunya dalam New York Asian Film Festival untuk kategori Rising Star Asia Award.

5. Bae Yong-Jun


Selama bertahun-tahun, pria yang lahir pada 29 Agustus 1972 ini menjadi ikon untuk serial drama Korea. Dua serialnya yang paling terkenal adalah “Hotelier”, dan tentu saja “Winter Sonata”. Aktingnya dalam “Winter Sonata” membuatnya memperoleh berbagai penghargaan. Saya melihat ia memainkan perannya dalam serial itu dengan sangat baik. Bahkan dalam beberapa adegan yang sangat sedih saya sampai menangis dibuatnya. “Winter Sonata” merupakan salah satu serial drama Korea yang saya sukai. Serial ini disiarkan di Indonesia ketika saya masih SMP dan saya selalu mengikuti setiap episodenya.

4. Jang Geun-Suk


Pertama kali melihat Geun-Suk dalam serial “You’re Beautiful” langsung membuat saya jatuh cinta padanya. Rupanya tak hanya tampan, aktor berusia 24 tahun ini juga snagat berbakat. Kemampuan aktingnya tak usah diragukan lagi. Ia telah memerankan berbagai macam karakter yang berbeda-beda dan semua dibawakannya dengan baik. Totalitasnya dalam akting juga tidak membuatnya ragu untuk merubah penampilan supaya sesuai dengan karakternya. Seperti terlihat dalam serial “Hong Gil Dong”, “Beethoven Virus”, dan “Mary Stayed Out All Night”. Begitu pula dalam film “Do Re Mi Fa So La Ti Do” dan “The Baby and I”. Berbagai pernghargaan diraihnya berkat semua perannya itu. Selain itu, Geun-Suk juga dapat memainkan alat musik gitar dan piano, serta menyanyi. Akhir tahun ini Geun-Suk menyelesaikan sebuah serial berjudul “Love Rain”, bersama Yoona SNSD, yang akan tayang pada awal tahun depan di Korea.

3. Jo In-Sung


He’s my favorite Korean actor. Sejak melihat aktingnya sebagai tokoh utama dalam serial “Something Happened in Bali”, saya menyukai aktor kelahiran 28 Juli 1981 ini. Dalam serial yang saya ikuti sewaktu masih SMP tersebut In-Sung bermain dengan sangat bagus bersama Ha Ji-Won dan So Ji-Sub, membuat drama ini merupakan drama terpopuler dan memorable di Korea dengan rating yang tinggi. Perannya dalam drama ini juga membuat In-Sung memperoleh berbagai penghargaan, salah satunya sebagai Best Actor dalam Baeksang Arts Awards. Ia juga berperan dalam serial “Spring Days” dan film “A Dirty Carnival” yang membawanya meraih Best Actor pada ajang Korean Film Award. Film terakhirnya sebelum memasuki wajib militer, “A Frozen Flower”, juga membuatnya dinominasikan dalam berbagai penghargaan. In-Sung menjalani masa wamil-nya dari akhir tahun 2008 hingga pertengahan tahun 2011.

2. Hyun Bin


Aktor tampan berusia 29 tahun ini terkenal melalui perannya dalam serial “My Name is Kim Sam Soon”. Dalam serial itu pula saya pertama kali melihat Hyun Bin. Berbgaai penghargaan diraihnya melalui perannya dalam serial itu. Setelah serial itu, ia berperan dalam serial “The Snow Queen” dan “The World That They Live In” (di Indonesia tayang dengan judul “The World Within”) yang mempertemukannya dengan aktris Song Hye-Kyo yang kemudian menjadi kekasihnya. Tahun ini serial terbarunya, “Secret Garden” ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Serial ini adalah serial terakhirnya sebelum ia menjalani wajib militer sejak akhir tahun 2010 kemarin. Dalam “Secret Garden”, Hyun Bin beradu peran dengan aktris Ha Ji-Won, serial dengan rating tinggi ini membuatnya memperoleh berbagai penghargaan. Selain serial drama, Hyun Bin juga membintangi berbagai film, seperti “Millionaire’s First Love”, “Late Autumn” dan “Come Rain Come Shine” yang menjadi salah satu film pembuka di ajang 61st Berlin International Film Festival.

1. Jung Ji-Hoon (Rain)


Siapa yang tak mengenal Rain? Aktor dan penyanyi bernama asli Jung Ji-Hoon ini pertama saya lihat aktingnya dalam serial drama populer “Full House”, dimana ia berperan sebagai tokoh utama bersama aktris Song Hye-Kyo. Rating serial ini sangat tinggi, bahkan disiarkan di puluhan negara lain, termasuk Amerika Serikat. Setelah “Full House”, ia berakting dalam serial “A Love to Kill”, dimana ia memainkan peran yang jauh berbeda dengan peran Lee Yong-Jae dalam “Full House”. Film pertamanya, “I’m a Cyborg, But That’s Okay” pada tahun 2006 membuatnya meraih penghargaan Alfred Bauer Award di ajang 57th Berlin International Film Festival. Sejak itu, Rain goes international. Pada tahun 2008 dan 2009, ia berperan dalam dua film Hollywood, “Speed Racer” dan “Ninja Assasin”. Film yang kedua membawanya menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan MTV Movie Award, yaitu untuk kategori Biggest Badass Star pada tahun 2010. Pada tahun yang sama ia kembali ke Korea dan membintangi serial drama “The Fugitive: Plan B”, yang ditayangkan tahun ini di salah satu televisi swasta Indonesia. Ini adalah serial terakhirnya sebelum sekarang pria berusia 29 tahun ini menempuh wajib militer selama dua tahun ke depan.

Share:

0 komentar