Dream High, Fly High!

Sometimes there are obstacles on your way to your dreams and sometimes the obstacles become bridges leading to your dreams.” (Dream High, 2011)

Your drama has a long way to go before it’s over. So don’t force yourself to go quickly. If you go slowly, you can see a lot more, in more detail, than the people who go quickly. If you ask me who would grow more between those two, I’d say it’s the one who goes slowly and sees a lot. –Oh Hyuk (Dream High, 2011)

I realized it when I got my own dream. In this world, there are no such things as a worthless dream.” –Jin Gook (Dream High, 2011)



Never give up on your dreams, whatever it takes, because your dreams will find a way. Kira-kira begitulah pesan yang coba disampaikan oleh sebuah serial drama Korea yang berjudul “Dream High”. Ditayangkan pada awal tahun 2011 di Korea, serial ini masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun yang sama dan disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta. Serial drama musikal yang terdiri dari 16 episode ini mengisahkan perjalanan enam orang siswa Kirin Art School dalam mencapai cita-cita dan impian mereka.
Go Hye-Mi (Bae Su Ji/Suzy “Miss A”) adalah seorang gadis sombong dan keras kepala yang harus menyerahkan impiannya menjadi penyanyi klasik karena keluarganya dililit hutang. Ia terpaksa bersekolah di Kirin Art School untuk menjadi penyanyi pop dan membayar hutang keluarganya. Sementara Jin-Gook (Ok Taec-Yeon/Taecyeon “2PM”) adalah lelaki berandalan yang kabur dari rumah karena bertengkar dengan ayahnya, dan Song Sam-Dong (Kim Soo-Hyun) adalah pemuda kampungan dan pemalu dari desa yang mengaku tidak mengerti musik sama sekali, padahal itu merupakan bakat alami yang ia punya sejak lahir. Mereka bertiga dipersatukan dalam kelas khusus di Kirin Art School oleh penemu bakat sekaligus pemilik sekolah, Jung Ha-Myung (Bae Yong-Jun).
Kelas khusus dipegang oleh guru Kang Oh-Hyuk (Uhm Ki-Joon) yang hampir dipecat dari sekolah, namun diberi kesempatan kedua oleh kepala sekolah Jung untuk mengajar kelas khusus. Kepercayaan itu memacu guru Kang untuk melakukan yang terbaik dan membantu ketiga muridnya supaya dapat naik ke kelas utama dan mencapai impian mereka untuk menjadi penyanyi terkenal. Namun jalan yang mereka tempuh tidak mudah. Berbagai hambatan menghadang mereka. Mulai dari tidak adanya tempat untuk berlatih hingga minimnya tenaga pengajar dan dukungan yang ada. Namun mereka tidak menyerah.
Kim Pil-Suk (Lee Ji-Eun/IU) adalah siswa yang diterima di kelas utama, tetapi karena ia tidak sanggup menurunkan berat badannya dalam waktu singkat, ia dipindahkan ke kelas khusus. Walaupun memiliki berat badan berlebih, suara dan kemampuan Pil-Suk bermain gitar sangat bagus. Akhirnya, mereka berempat dibantu oleh guru Kang dan guru Yang Jin-Man (Park Jin-Young) berlatih keras untuk dapat masuk ke kelas utama. Jason (Jang Woo-Young/Wooyoung “2PM”) adalah siswa pindahan dari Amerika yang meraih peringkat pertama pada seleksi masuk Kirin Art School, sementara Yoon Baek-Hee (Ham Eun-Jung/Eunjung “T-Ara”) adalah sahabat Hye-Mi yang diterima di kelas utama dan menghalalkan segala cara untuk dapat mengalahkan Hye-Mi dalam segala kompetisi. Kelas utama dipegang oleh guru Shi Kyung-Jin (Lee Yoon-Ji) yang ambisius. Dengan demikian, murid-murid kelas khusus dan kelas utama selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik.
Sanggupkah Hye-Mi, Jin-Gook, Sam-Dong dan Pil-Suk naik ke kelas utama? Bersama Jason dan Baek-Hee, berhasilkah mereka berenam mewujudkan cita-cita dan impian mereka? Well, “Dream High” adalah satu dari sekian serial drama Korea yang tidak akan pernah mengecewakan ketika ditonton. Kisah perjuangan dalam meraih impian ini dibalut dengan kisah cinta, persahabatan, dan keluarga yang sangat menyentuh. Ditambah lagi dengan lagu-lagu dan musik yang indah di sepanjang serial.

Setiap serial pasti memiliki adegan yang memorable di dalamnya. Dalam “Dream High”, menurut saya ada beberapa adegan yang  memorable. Yang pertama adalah ketika Sam-Dong melalui jendela restoran melihat Hye-Mi dan Jin-Gook berciuman dalam bianglala. Yang kedua adalah ketika Sam-Dong mengejar bis yang dinaiki Hye-Mi di awal cerita, dan ketika di akhir cerita, berbalik Hye-Mi yang mengejar bis yang dinaiki Sam-Dong. Yang ketiga adalah romantisme yang muncul antara Pil-Suk dan Jason. Mereka berdua adalah pasangan favorit saya dalam serial ini. They’re so cute! Setiap harinya Pil-Suk selalu meninggalkan sebuah lolipop untuk Jason di pintu lokernya. Dan Jason akan selalu memakan lolipop itu. Hye-Mi, Jin-Gook dan Sam-Dong karena tidak memiliki tempat tinggal di Seoul, mereka menetap di rumah guru Kang. Bersama dengan kakak perempuan guru Kang, Kang Oh-Sun (Ahn Sun-Young), dan adik perempuan Hye-Mi yang masih kecil, Go Hye-Sung (Ahn Seo-Hyun). Ketika melihat mereka tinggal serumah dan makan malam bersama, terlihat sebuah keluarga kecil yang damai. I really love seeing that moment.
Serial ini adalah hasil karya kerjasama dari manajemen-manajemen artis ternama di Korea, yaitu JYP Entertainment, KEYEAST Entertainment, SM Entertainment, dan lain-lain. Bahkan Park Jin-Young (pemilik JYPE) dan Bae Yong-Jun (pemilik KEYEAST) ikut berperan dalam serial ini. “Dream High” memperoleh rating tinggi serta tanggapan bagus dari masyarakat, sehingga mereka membuat sekuelnya yang akan segera ditayangkan pada tahun 2012 di Korea. Beberapa artis yang terlibat dalam serial ini telah menyatakan ikut serta dalam produksi “Dream High 2”. Well, I can hardly wait for the sequel. Hope that it will be much better than the prequel. ^^







People say that there are two kinds of happiness in the world. The first is the kind of happiness where you realize that it was a happy moment after some time passes by. And the second is the kind where you realize that you're happy when that moment is happening. This last type of happiness is supposed to be so rare and be part of the happiest moments of your life that you can live treasuring this moment until the end.” –Jin Gook (Dream High, 2011)

Share:

0 komentar