Bring Back the Pretty Soldiers



Siapa yang tak mengenal Sailormoon? Setiap orang yang hidup di generasiku pasti mengenalnya. Sewaktu aku kecil Sailormoon sangat happening, baik komik (manga) maupun kartunnya (anime). Serial asal Jepang ini bercerita tentang kumpulan gadis sekolah yang merupakan titisan prajurit pembela kebenaran. Sungguh tipikal cerita anak-anak pada umumnya di zaman itu. Tetapi aku sangat menyukai Sailormoon, bahkan dulu aku mengoleksi semua seri manga-nya lengkap, dan tak pernah ketinggalan menonton anime-nya di televisi. Saat ini aku sedang tidak ingin membahas cerita Sailormoon, melainkan sedang ingin berandai-andai. Mari berandai-andai kalau kisah Sailormoon ini diangkat ke layar lebar Hollywood, siapa ya yang pantas menjadi pemeran-pemerannya? Berikut ini daftar cast Sailormoon: The Hollywood Movie version buatanku. \^.^/

Camilla Belle as Sailor Saturn (Hotaru Tomoe)


Kita akan memulai daftar cast dari sailor yang paling terakhir muncul dalam manga dan anime, yaitu Hotaru/Sailor Saturn. And the most mysterious soldier’s role goes tothe beautiful Camilla Belle! Melihat aktingnya dalam “When A Stranger Calls” dan “10,000 BC” membuat aku yakin bahwa Belle adalah sosok yang pas dalam memerankan si misterius Hotaru/Sailor Saturn. Apalagi dalam segi penampilan, menurutku gadis yang pernah menduduki peringkat pertama wanita tercantik sedunia versi majalah People ini memiliki kecantikan yang misterius. Untuk kemampuan akting tentunya tak usah diragukan lagi, she can be so damn mysterious in a pretty way!

Mischa Barton as Sailor Pluto (Setsuna Meioh)


Kita mungkin terbiasa melihat penampilan Mischa Barton sebagai remaja pembuat onar dalam serial “The O.C.”, namun aku yakin bahwa ia sanggup memerankan Setsuna/Sailor Pluto yang kuat, tangguh, dewasa dan kalem ini. Apalagi dari segi penampilannya Barton sudah sangat pas dalam memerankan Setsuna/Sailor Pluto.

Leighton Meester as Sailor Neptune (Michiru Kaioh)


Dalam serial “Gossip Girl” di setiap episodenya kita terbiasa melihat Leighton Meester sebagai tokoh Blair Waldorf yang selalu berpenampilan anggun, elegan, dan classy. Dan aku melihatnya sangat cocok untuk peran Michiru/Sailor Neptune ini. Michiru/Sailor Neptune yang kalem, dewasa, anggun dan berkharisma ini akan pas dibawakan oleh Meester yang cantik. Perbedaannya dari tokoh Blair Waldorf adalah Michiru/Sailor Neptune cenderung kalem dan pendiam. Aku berpendapat bahwa penampilan dan kemampuan akting Meester sangat mendukung dalam memerankan karakter Michiru/Sailor Neptune, apalagi ia sudah banyak pengalaman akting di luar dari serial “Gossip Girl”.

Carey Mulligan as Sailor Uranus (Haruka Tenoh)


Haruka/Sailor Uranus yang cool, boyish, dan cerdas ini sangat cocok diperankan oleh kekasih Shia LaBeouf ini. Selama ini memang Mulligan selalu mendapatkan peran sebagai wanita kalem, baik itu di film “Wall Street 2: Money Never Sleeps” ataupun di film “Never Let Me Go”, namun aku yakin bahwa kemampuan aktingnya mampu membawanya memerankan tokoh Haruka/Sailor Uranus dengan pas. Untuk penampilannya, rambut pendek Mulligan sudah sangat sesuai dengan karakter Haruka/Sailor Uranus dalam manga dan anime.

Heather Morris as Sailor Jupiter (Makoto Kino)


Si cantik dari serial “Glee” ini menurutku cocok untuk berperan sebagai Makoto/Sailor Jupiter. Untuk memerankan Makoto/Sailor Jupiter yang tangguh, atletis dan sedikit tomboy aku rasa Morris sangat pas, apalagi melihat aktingnya sebagai Brittany, seorang anggota cheerleader dalam serial “Glee”. Untuk segi penampilannya, Morris yang terbiasa tampil dengan dandanan rambut dikucir tinggi dalam “Glee” sangat cocok untuk peran Makoto/Sailor Jupiter yang dandanan rambutnya juga dikucir tinggi.

Amanda Seyfried as Sailor Venus (Ai Minako)


Amanda Seyfried yang manis ini aku anggap pas dalam memerankan Ai/Sailor Venus yang cantik, seksi, dan merupakan idola para pria. Rambut pirang panjang Seyfried tentunya sangat pas dengan karakter Ai/Sailor Venus, apalagi penampilannya sesuai dengan gambaran pada anime dan manga. Untuk segi kualitas akting tentunya tak diragukan lagi, aktris yang menjadi tokoh utama dalam film “Dear John”, “Letters to Juliet”, “Chloe”, dan “The Red Riding Hood” ini pasti sangat mampu.

Emma Roberts as Sailor Mars (Rei Hino)


Si cantik dan seksi Emma Roberts menurutku sangat pas untuk memerankan Rei/Sailor Mars yang cantik dan seksi pula. Plus ditambah sifat Rei yang sedikit jutek dan sadis, aku rasa kemampuan akting Roberts sanggup menanganinya. Dari segi penampilan juga cocok, apalagi rambut cokelat panjang aktris yang pernah bermain dalam film “Valentine’s Day” ini tidak jauh beda dengan sosok Rei/Sailor Mars di anime dan manga.

Chloe Moretz as Sailor Mercury (Ami Mizuno)


Ami/Sailor Mercury yang kalem dan jenius ini perannya jatuh ke tangan Chloe Moretz. Memang kita mungkin terbiasa melihat Moretz sebagai gadis yang tough dan sedikit tomboy melalui perannya sebagai Hit Girl dalam film “Kick Ass”. Namun menurutku dengan kemampuan aktingnya ia pasti mampu membawakan peran Ami/Sailor Mercury, si jenius yang tampak rapuh di luar namun kuat di dalam. Penampilannya juga cocok sebagai Ami/Sailor Mercury.

Noah Cyrus as Sailor Chibi Moon (Chibiusa)


Peran yang paling muda dalam cerita ini, yaitu Chibiusa/Sailor Chibi Moon, jatuh kepada adik kandung Miley Cyrus, yaitu si imut Noah Cyrus. Penampilan fisiknya sangat mendukung untuk memerankan anak dari Usagi dan Mamoru yang datang dari masa depan ini. Pengalaman akting Cyrus memang belum sebanyak kakaknya, namun dengan kepercayaan dirinya yang besar menurutku Cyrus cocok untuk peran ini. Apalagi sifat bocahnya yang manja dan centil alami akan sangat sesuai dengan karakter Chibiusa/Sailor Chibi Moon.

Chace Crawford as Topeng Tuxedo (Mamoru Chiba)


Pilihan yang berat memang, mengingat tokoh Tuxedo Bertopeng ini merupakan satu-satunya tokoh utama pria dalam cerita Sailormoon. Tapi pilihan harus ditentukan, dan pilihan itu jatuh kepadaaa…the gorgeous and charming one, Chace Crawford! Dari segi penampilan tak diragukan lagi bahwa Crawford sangat pas dalam memerankan Mamoru yang ganteng. Dari segi akting, aku rasa dia tak akan menemukan banyak kesulitan, mengingat aktingnya sebagai Nate Archibald di serial “Gossip Girl” juga sebagai pria yang coolcharming, ya 11 – 12 lah dengan Mamoru. :D dan

Dakota Fanning as Sailor Moon (Usagi Tsukino)


Dan yaaakkk, peran utama jatuh kepadaaa…the young and fabulous Dakota Fanning! Menurutku Fanning adalah sosok yang pantas memerankan Usagi a.k.a Sailor Moon, karena tentunya ini adalah tokoh yang sulit. Di satu sisi Usagi adalah gadis muda yang polos lugu dan ceroboh, namun di sisi lain ia adalah leaderYay! dari pahlawan pembela kebenaran yang bijak, dan menurutku kemampuan akting Fanning sangat mumpuni untuk peran ini. Selain itu dari segi usia dan penampilan Fanning juga sangat pas sebagai Usagi/Sailor Moon.

Share:

2 komentar

  1. yeay setujuh deh sama pilihan aktris Hollywood buat para pretty soldier pilihan kamu :) seandainya beneran ada versi Hollywoodnya :)

    ReplyDelete