My Favorite 7 2PM's Songs

Nobody knows. How I want you like this everyday. There’s no room in my heart for anyone else to come in besides you. I knew from the beginning, there was something about you. In that gaze you stared at me with. For your exhilarating love, I’m always thirsty. I keep searching for you secretly. I love you secretly. My love going tik tok, like the hand on a clock, that doesn’t know how to stop.” – 2PM, Tik Tok (translation lyrics)

Of course sebagai seorang hottest sebenarnya saya menyukai semua lagu-lagu 2PM. Namun saya mempunyai beberapa yang memang merupakan track favorit saya. Berikut ini urutannya. ;D

7. Hands Up


Lagu utama dalam studio album terbaru mereka, “Hands Up”. Lagu yang dirilis pada tahun 2011 ini telah dibuat videoklipnya dan dinyanyikan dalam Comeback Stage mereka di berbagai acara musik seperti “Inkigayo”, “Music Bank”, dan “Music Core”. Lagu yang upbeat dan ceria ini mampu menimbulkan semangat bagi siapa saja yang mendengarnya. Lagu ini merupakan lagu 2PM pertama yang saya dengar, sekaligus videoklip pertama mereka yang saya lihat. Berkat lagu ini saya menyukai bagian lagu yang dibawakan oleh Wooyoung bahkan sebelum saya tahu bahwa dialah pemilik suara itu. Yang jelas, ketika pagi hari saya terbangun dan susah untuk membuka mata, cukup mainkan lagu ini di telinga saya sudah cukup untuk membuat saya terbangun. Sungguh sebuah lagu comeback yang luar biasa dari 2PM.

6. I Can’t


Lagu pop R n’ B bertempo slow ini termasuk dalam mini album 2PM yang bertajuk “Still 02:00PM”. Mini album yang dirilis pada tahun 2010 itu menampilkan lagu “I’ll Be Back” sebagai lagu utamanya. Walaupun begitu, saya lebih menyukai lagu ini. Lagu yang didominasi dengan petikan gitar akustik dan bass yang indah ini bercerita tentang seseorang yang tidak sanggup melupakan cintanya di masa lalu.

5. Back to You


Lagu ini merupakan bagian dari studio album 2PM “1:59 PM” yang dirilis pada tahun 2009. Lagu pop R n’ B ini mengisahkan seorang pria yang selalu berbohong dan menyakiti kekasihnya, namun pada akhirnya ia akan selalu kembali pada kekasihnya itu. Kemudian pria itu merasa menyesal ketika kekasihnya telah lelah terhadap sikap pria itu.

4. Only You


Lagu pop R n’ B ini dirilis pada tahun 2008 sebagai bagian dan lagu andalan dari mini album mereka yang bertajuk “Hottest Time of the Day”. Ketika lagu ini dibuat, mantan leader mereka, Jaebeom masih ambil bagian dalam produksi dan beberapa penampilan mereka di panggung musik Korea. Lagu ini ditampilkan secara live sebagai winter song dalam acara-acara musik, serta dirilis dalam bentuk single album yang bertajuk “Only You (Winter Special), karena lagu ini diluncurkan saat musim dingin. Bercerita tentang (lagi-lagi) seseorang yang belum sanggup move on dari masa lalunya karena ia merasa mantan kekasihnya itulah yang paling mengerti dan memahami dirinya serta mampu membuatnya bahagia, lagu ini dikemas dalam melodi yang indah.

The heart that you’ve stomped on is still beating and even so towards you. No matter how hard I try, no matter how many new people I meet, again and again, why I turn around and think of you? I’m going to stop, I want to stop, though I calm and calm myself again, it’s no use. My heart is broken, why? Why am I still doing these stupid things? My mind seems to understand but why my heart is still acting on its own? I grabbed you and I still can’t let go. It still seems like you’re by my side, I can’t believe we’ve had a goodbye. No matter whom I meet, I can’t open a part of my heart. I keep leaving a space for you. There’s no reason for you to come back, but my heart believes that you might come back, why won’t it listen?” – 2PM, Heartbeat (translation lyrics)

3. Heartbeat


Lagu ini merupakan lagu andalan dari studio album pertama yang mereka rilis, “1:59 PM” paska peninggalan mantan leader mereka, Jaebeom. Begitu rilis, lagu upbeat ini langsung merajai berbagai tangga lagu di Korea. Lagu ini mengisahkan tentang emosi seseorang yang masih mencintai kekasihnya yang telah pergi meninggalkannya. Walaupun tahu pasti bahwa orang yang telah dicintainya itu tidak akan pernah kembali, namun entah mengapa hati dan pikirannya masih saja tertambat pada orang itu. Lagu yang dirilis pada tahun 2009 ini mereka tampilkan sebagai lagu utama dalam Comeback Stage dan Goodbye Stage di acara “Music Core”, “Music Bank”, dan “Inkigayo”. Lagu ini merupakan lagu yang paling saya sukai penampilan live on stage-nya, karena dalam setiap penampilannya untuk membawakan lagu ini 2PM selalu menghadirkan atraksi koreografi yang fantastis.

2. Like A Movie


Lagu ini merupakan salah satu lagu pop ballads bertempo slow yang dibawakan oleh 2PM dan terdapat dalam studio album terbaru mereka, “Hands Up”. Lagu ini ditampilkan secara live dalam Comeback Stage mereka di acara “Inkigayo”, “Music Bank” dan “Music Core” pada tahun 2011 ini sebagai pembuka dari lagu utama, “Hands Up”. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang masih belum bisa melupakan mantan kekasihnya. Ia selalu melihat ke masa lalunya bersama kekasihnya itu seperti melihat sebuah film. Dia merasa tidak akan bisa mencintai orang lain lagi seperti ia mencintai mantan kekasihnya sehingga tidak dapat menghapusnya dari memori dan ingin kembali.

1. Tik Tok


Lagu yang dinyanyikan bersama penyanyi dan aktris Yoon Eun Hye ini dibuat pada tahun 2010 khusus untuk iklan produk Cass Beer. Sebuah videoklip berupa drama musik sepanjang 12 menit dirilis pada tahun yang sama. Hanya empat anggota 2PM yang tampil dalam video ini karena mereka yang di-endorse oleh Cass Beer, yaitu Nichkhun, Taecyeon, Junsu dan Wooyoung, bersama dengan Yoon Eun Hye. Meskipun ini bukan lagu hits untuk album ataupun single mereka, lagu ini adalah lagu yang paling saya sukai. Lagu ini mengisahkan cinta rahasia yang dipendam oleh seseorang tanpa ada orang lain yang tahu. Walaupun tidak ditampilkan dalam panggung acara musik di acara televisi, lagu ini sering mereka bawakan saat tur konser di berbagai kota dan negara.

Tears fell, no, tears are still falling. Just when I think of you, when I look at you. Even if I were to go back, looking at you again and again. I miss you more and more. I can't forget you. In the past, we were two lovers like romantic comedy. Missing each other while walking like two main characters. Walking on different roads, meeting each other coincidentally. Like a drama, even more dramatic than a drama. Come back to me, you know I need you back. You know I won't love anyone else. I know I won't love another person, ‘cause I don't wanna let you go, in my memory. As if I was watching the main character of a movie, please be the person who once loved me, unknowingly.” – 2PM, Like A Movie (translation lyrics)

Share:

1 komentar

  1. yeeeeeaaaahhhhh..bner bangeet shitaaaa,, :-*

    ReplyDelete