The Hottest 2PM

2PM adalah boyband asal Korea yang dibentuk oleh musisi sekaligus produser bertangan dingin Park Jin Young. Dibawah naungan JYP Entertainment, 2PM merupakan cabang dari sebuah boyband yang beranggotakan sebelas orang bernama One Day, cabang satunya adalah boyband 2AM. Pada awal terbentuknya, 2PM beranggotakan tujuh orang, namun pada tahun 2009, tepatnya setahun setelah hits pertama mereka rilis, leader Jaebeom mengundurkan diri dari 2PM dan dunia hiburan Korea akibat kasus di jejaring sosial yang melibatkan dirinya. Kini, 2PM beranggotakan enam orang lelaki.



Jujur saja, saya merasa terlambat dan agak sedikit menyesal karena baru sekarang ini menyadari keberadaan 2PM dan menjadi seorang hottest (sebutan untuk fans-fans 2PM). Pertama kali saya mengetahui mereka adalah penampilan mereka dalam videoklip “Cabi Song”, sebuah lagu duet yang dinyanyikan 2PM bersama SNSD (Girls’ Generation) untuk iklan waterbom Caribbean Bay. Namun dalam videoklip itu yang tampil hanyalah tiga dari enam personil yaitu Taecyeon, Nichkhun, dan Chansung. Waktu itu saya belum begitu ‘ngeh’ dengan 2PM. Kemudian empat dari mereka membintangi serial drama “Dream High”, waktu itu pun saya belum ‘ngeh’ dengan 2PM.
Sampai pada akhirnya pada suatu saya sedang browsing mengenai SNSD dan muncul beberapa foto mereka bersama personil 2PM untuk iklan. Saat itulah saya melihat seraut wajah tampan nan imut. Usut punya usut, wajah itu adalah kepunyaan Nichkhun. Saya langsung jatuh cinta sejak pertama melihat foto-fotonya dengan rambut hitam (untuk videoklip “Cabi Song” Nichkhun mengecat rambutnya dengan warna pirang, saya tidak suka dengan pria berambut pirang jadi waktu itu saya tidak begitu ‘ngeh’ dengan kegantengan Nichkhun).
Nah, singkat cerita, berawal dari kecintaan saya pada Nichkhun, saya berangkat untuk mengunduh semua video yang ada dianya, yaitu video lagu-lagu 2PM. Dan, voila! Saya pun jatuh cinta pula pada 2PM! Saya mulai mengunduh semua lagu-lagunya (yang memang enak-enak untuk didengar), mencari semua lirik dan maknanya (yang memang beberapa lagu sesuai dengan cerita hidup saya), mengunduh semua videonya (yang memang menampilkan gerakan-gerakan dance yang luar biasa!), menonton semua iklan dan variety show yang mereka bintangi (yang memang kehidupan mereka di luar panggung pun sungguh menarik dan mempesona), dan mencari segala informasi tentang mereka (yang memang semakin membuat saya menggemari mereka). Then here I am, officially a new hottest on the block! \:D/

Since beginning, they are formed to be beast idols. Kesan yang 2PM tampilkan sebagai idol group jauh dari cowok-cowok imut yang kalem dan manis, melainkan bad boy yang garang dan sedikit nakal. Dance yang mereka tampilkan pun enerjik dan akrobatik. Begitu pula dengan lagu-lagu mereka, meskipun liriknya galau, tetap dikemas dalam tempo yang upbeat dan jauh dari kesan cengeng. 2PM adalah boyband KoreaKorea terakhir yang akan saya gemari seumur hidup. Berikut ini profil keenam personil 2PM. Dan mungkin 2PM adalah boyband pertama yang menarik perhatian saya dan berhasil membuat saya menjadi penggemar sejatinya.

Junsu

Sebagai personil yang tertua di 2PM, Junsu mengambil alih posisi sebagai leader paska kepergian Jaebeom. Bagi saya pribadi, mungkin penampilannya memang tidak begitu menarik, namun ia memiliki kharisma seorang pemimpin. Sebagai seorang vokalis utama dalam grup, Junsu memiliki suara yang sangat bagus, ia mampu mencapai nada-nada tinggi dan suaranya tidak goyang saat bernyanyi secara live sambil menari. Junsu juga seorang musisi dan komposer yang handal. Sebelum bergabung dengan 2PM, sudah banyak kontes menulis lagu yang ia juarai. Bahkan dalam album terbaru 2PM ia turut menyumbangkan satu lagu karangannya sendiri. Ia adalah satu-satunya anggota yang telah merilis single secara solo dengan nama Jun K pada bulan Oktober 2011. Dalam kehidupan di luar panggung pun ia merupaan pribadi yang bersahaja, ia tidak pernah marah ketika para dongsaeng-nya mengejeknya dengan panggilan ‘kakek’ karena ia yang paling tua dalam kelompok.

Nichkhun

The cutest guy alive! Nichkhun adalah pria keturunan Thailand dan Amerika yang lahir dan tumbuh besar di California. Wajah imutnya langsung menarik perhatian khalayak sejak 2PM pertama mengeluarkan hitsnya pada tahun 2008. Tidak heran bahwa dalam kelompok, ia yang paling sering mengambil peran utama dalam iklan dan variety show. Ia termasuk anggota kelompok yang memiliki banyak proyek sampingan. Yang mengagumkan, bukan hanya wajahnya yang enak dilihat, tetapi ia memiliki suara yang indah dan kemampuan bermain piano yang mengagumkan. Bahkan dalam beberapa lagu 2PM ia tidak hanya menyanyikan bagian utama, tetapi juga bagian rap. Selain bernyanyi, menari, bermain musik dan akting, si ganteng Nichkhun juga jago dalam membawakan acara. Selain itu, ia juga pernah didaulat sebagai duta wisata Thailand, serta mengikuti beberapa proyek amal sosial. He is very multi-talented guy with a big heart!

Taecyeon

The real beast in the group, Taecyeon is always under the spotlight. Ia adalah rapper utama dalam grup. Postur badannya yang paling tinggi dalam kelompok dan penampilannya yang good looking membuatnya banyak digemari. Selain jago dalam bernyanyi dan menari, kemampuan akting Taecyeon juga tak usah diragukan lagi. Ia telah tampil dalam dua serial drama, yaitu “Cinderella Stepsister” dan “Dream High”. Ia juga sering mengambil peran utama dalam iklan dan variety show, seperti dalam videoklip “Cabi Song” dan “Tik Tok” dan dibuat untuk iklan Cass Beer. Selain aktor yang handal, ia juga pernah menjadi MC untuk program “Inkigayo”, dan menjadi permanent cast member dalam variety show “Family Outing Season 2”. Bahkan mungkin proyek sampingan Taecyeon jauh lebih banyak dibanding Nichkhun. Dalam kehidupan di luar panggung, Taecyeon adalah pribadi yang supel, ceria, ramah, dan lucu. Ia tidak malu untuk tampil konyol di depan umum.

Wooyoung

Dari semua anggota 2PM, saya paling suka dengan suara Wooyoung. He has a really beautiful voice! Dari semua lagu 2PM, Wooyoung selalu menyanyikan bagian utama yang menunjukkan karakter suaranya yang indah, termasuk dalam lagu “Hands Up” yang bertempo tinggi. Begitu pula dalam lagu-lagu lain seperti “Heartbeat”, “Again and Again”, “I’ll Be Back”, dan “Tired of Waiting”. Bahkan dalam lagu slow seperti “Only You” dan “Like A Movie” pun suaranya sangat outstanding. Saya selalu suka bagian lagu yang dibawakan oleh Wooyoung. Selain suara yang indah, Wooyoung juga jago berakting dan membawakan acara, seperti terlihat dalam penampilannya dalam serial “Dream High” dan acara “Inkigayo” dan “Win Win”. Penampilannya yang polos dan lugu selalu menarik perhatian para audiens.

Junho

Menurut saya, dari semua anggota 2PM Junho adalah paket komplit. Dia memiliki suara yang bagus, kemampuan dance yang luar biasa, dan penampilan yang oke. Tak heran dia menjuarai kompetisi “JYP’s Superstar Survival” sebelum bergabung dengan 2PM, mengalahkan 6000 kontestan lainnya, termasuk dua anggota 2PM, Taecyeon dan Chansung. Wajahnya yang sedikit terlihat mirip dengan penyanyi ternama asal Korea yang telah go international, Rain, membuatnya sering dibandingkan dengan seniornya itu. Saya melihat wajah Junho merupakan perpaduan antara Rain dan Kim Jong Kook (penyanyi senior dan pengisi acara “Running Man”). Dalam kehidupan di luar panggung, Junho adalah pribadi yang atraktif dan ekspresif. Ia juga ceria dan tidak mudah menyerah. Dalam sebuah variety show “Strong Heart” pun ia memenangi salah satu episode dan memperoleh medali Strong Heart.

Chansung

Sebagai seorang maknae atau anggota yang paling muda dalam kelompok, Chansung tidak kalah outstanding dengan para sunbae-nya. Suara Chansung adalah suara yang paling dapat saya kenali pertama kali dari semua anggota 2PM. Suaranya sangat khas, ia tidak hanya dapat menyanyikan bagian lagu utama tetapi juga bagian rap dalam beberapa lagu. Postur badannya yang tinggi (kedua tertinggi setelah Taecyeon dalam kelompok) dan wajah gantengnya membuatnya mudah dikenali ketika di atas panggung. Sebelum bergabung dengan 2PM, Chansung adalah seorang aktor yang bermain dalam sitkom dan beberapa serial drama. Selain jago dalam bernyanyi dan akting, Chansung juga jago dalam olahraga bela diri Taekwondo.



Itulah profil singkat keenam anggota 2PM. Segala hal yang saya jabarkan di atas merupakan beberapa alasan saya menjadi seorang hottest. They sing very well, they dance very great, they have good songs and appearances, and their performances are always outstanding. They are good boys with such great talents and personalities. That’s why they are adorable! ;D

Share:

0 komentar