Marrying A Millionaire

Thursday, February 20, 2014

I felt that the scariest thing in the world was not be able to meet again the people who have left us behind.” –Kim Young Hoon (Marrying A Millionaire, 2005–2006)

It’s not you that’s wrong. It’s love. It always make you do the wrong thing even when you know it’s not going to work.” –Yoo Jin Ha (Marrying A Millionaire, 2005–2006)

Tomorrow can’t always be better, because I feel the happiest is today when I’m with you. So, tomorrow can’t get any better than this. When I’m with you, I’ll always be as happy as I am today.” –Han Eun Young (Marrying A Millionaire, 2005–2006)

Once upon a time, in far faraway kingdom, there was a beautiful young girl who lived with her stepmother and stepsister. Her dad was gone a long time ago and her life was miserable since then. One day, a handsome prince came into her life and he, whom she loved dearly, made her to be his princess. Well, that’s the common fairytale that people told, right? That girl-turned-princess was always the main character. She’s always the most pitiful one. And the prince always became a white knight savior that makes that princess-to-be fell in love head over heels. Hence, what if the table turned around? What if this prince character was not actually the ‘prince’? What if instead, he’s the one who turned into a prince from just an ordinary boy? What if he’s the one who fell in love so madly and deeply with the girl? This not-an-ordinary-modern-fairy-tale was what happening in a drama series called “Marrying A Millionaire”.

"Marrying A Millionaire" official poster - source: www.asianwiki.com

Gadis miskin itu adalah Han Eun Young (Kim Hyun Joo), yang tinggal bersama ibu dan kakak tirinya, serta menjadi tulang punggung keluarga. Pada suatu hari, tanpa sengaja ia terjebak dalam kondisi yang membuatnya memicu keributan di sebuah klub malam. Meskipun ia selamat pada akhirnya, Eun Young kehilangan pekerjaan keesokan harinya. Ksatria penyelamat itu adalah Kim Young Hoon (Go Soo), yang ternyata adalah teman Eun Young semasa sekolah dulu. Bahkan, mereka adalah cinta pertama untuk satu sama lain. Eun Young muda menyukai Young Hoon yang tampan dan baik hati, namun ia kehilangan rasa sukanya karena bocah itu menduduki ranking terakhir di kelasnya akibat nilai-nilai pelajarannya yang buruk.
Rupanya, Young Hoon masih memendam rasa terhadap Eun Young. Ia bahkan masih dan selalu menyimpan surat cinta pemberian Eun Young dulu. Eun Young yang tidak ingin permasalahan tersebut menjadi berlarut-larut, menyatakan secara tegas pada Young Hoon bahwa ia tidak menyukai pria itu. Apalagi ia tahu bahwa Young Hoon berasal dari keluarga sederhana, serta tidak memiliki kelebihan dalam hal intelektualitas. Namun, takdir mereka tidak berhenti sampai di sana. Adalah Yoo Jin Ha (Yoon Sang Hyun), seorang sutradara program televisi. Meskipun masih muda, keahliannya membuat Jin Ha didapuk untuk menjadi program director (PD) sebuah acara reality show baru yang diadaptasi dari program asal Amerika Serikat “Joe Millionaire”.
Dalam program acara yang kemudian diberi nama “To Marry A Millionaire” ini, seorang pria biasa berperan sebagai seorang kaya raya. Delapan orang wanita pun bersaing untuk mendapatkan hati pria itu, tanpa mengetahui fakta sebenarnya bahwa ia bukanlah orang kaya. Pada akhir program, wanita yang terpilih akan dibeberkan fakta mengenai siapa pria itu sebenarnya. Ketika wanita itu tidak goyah dan tetap memilih untuk bersama si pria, maka itulah makna cinta sejati yang sesungguhnya, yang tidak memandang materi maupun latar belakang seseorang. Kesulitan mencari sosok yang tepat untuk memerankan pria tersebut, Jin Ha secara tidak sengaja menemukan Young Hoon dan langsung merekrutnya. Mengetahui bahwa Young Hoon memiliki cinta pertama yang belum dapat dilupakannya, Jin Ha pun merekrut Eun Young sebagai salah satu dari delapan wanita dalam program tersebut.
Meskipun pada awalnya menolak mati-matian untuk bergabung, akhirnya Eun Young bersama kakak tirinya ikut menjadi partisipan dalam “To Marry A Millionaire”. Ia pun kaget luar biasa ketika mengetahui bahwa sang pria adalah Young Hoon. Jin Ha pun menutupi kebenaran dari Eun Young dengan berkata bahwa selama ini Young Hoon berpura-pura menjadi orang miskin. Padahal, Young Hoon yang dikenal Eun Young semasa remaja adalah Young Hoon yang sebenarnya, dan sebaliknya, Young Hoon yang kaya raya bukanlah Young Hoon yang sebenarnya. Dibantu oleh Jung Soo Min (Son Tae Young), Young Hoon belajar caranya berlaku seperti orang kaya raya.
Alhasil, bertemulah Eun Young dan Young Hoon di Paris, di mana syuting untuk program acara “To Marry A Millionaire” dilakukan. Young Hoon, yang meskipun telah berkali-kali dibuat terluka atas sikap dan pernyataan Eun Young yang secara terang-terangan tidak menyukainya, tidak sanggup mengenyahkan begitu saja perasaannya. Ia hanya memandang Eun Young seorang. Di sisi lain, seiring berjalannya waktu dan kebersamaan mereka, Eun Young menemukan dirinya semakin menyukai Young Hoon, meskipun ia selalu mengingkari perasaannya sendiri. Namun semua bertambah rumit dengan Jin Ha yang tertarik kepada Eun Young, serta Soo Min yang jatuh cinta kepada Young Hoon. Ditambah lagi, kebohongan atas siapa Young Hoon sebenarnya masih menggantung di atas hubungan mereka.

"Marrying A Millionaire" official photo - source: www.hancinema.net

“Marrying A Millionaire” adalah sebuah drama yang ditayangkan pada bulan November 2005 hingga Januari 2006 di stasiun televisi SBS. Serial yang terdiri dari 16 episode ini terinspirasi dari reality show “Joe Millionaire” asal Amerika Serikat yang sangat populer di Korea Selatan pada waktu itu. Setelah sukses dengan serial “Glass Slippers” pada tahun 2002, sepertinya aktris Kim Hyun Joo ketagihan dengan peran sebagai ‘Cinderella modern’. Meskipun berbau fairytale, serial ini menyajikan perspektif yang berbeda dalam proses penceritaannya, yang justru menjadi daya pikat dari serial ini. “Marrying A Millionaire” is a romance drama about a poor boy who fell in love with a poor girl. And for the sake of her and her happiness, he turned himself into a prince charming.
When you love someone sincerely, that feeling will reach their heart. Tidak peduli bagaimana latar belakang keluarganya, tidak peduli seberapa banyak uang yang dimilikinya. Meskipun miskin dan bodoh, Kim Young Hoon adalah seorang pekerja keras. Ditambah lagi, ia memiliki hati yang tulus, sesuatu yang tak dapat dibeli dan dibandingkan dengan uang sebanyak apapun. Pada akhirnya, ketulusan itu pula lah yang membuat Han Eun Young luluh, bahkan membuat Jung Soo Min tergila-gila padanya. Namun satu hal yang kemudian membuat Eun Young merasa aman bersama Young Hoon, yaitu kesetiaan, yang lagi-lagi tak tergantikan dengan uang.
When you love someone sincerely, that feeling will give you strength. Tidak peduli seberapa dalam kau terjatuh karenanya, tidak peduli seberapa besar kau terluka atasnya. Meskipun pada awalnya ditolak mentah-mentah oleh Han Eun Young, Kim Young Hoon tidak menyerah untuk memberikan cintanya pada wanita itu, dan disitulah kuncinya. Fokusnya adalah ‘memberi’, bukan ‘menerima’, sehingga tidak peduli akhirnya akan bagaimana, ia hanya memberi segenap cintanya dengan segala ketulusan yang ia punya. Eun Young adalah satu-satunya wanita yang membuatnya ingin menjadi lebih baik dan lebih sukses. Cintanya kepada Eun Young memberinya kekuatan untuk bekerja lebih keras demi kebaikan dirinya dan orang yang ia cintai.

"Marrying A Millionaire" official photo - source: www.hancinema.net

I could sense whether a drama is interesting or not, at first, is by its pairing of lead characters. “Marrying A Millionaire” memasang aktor tampan Go Soo dan aktris cantik Kim Hyun Joo sebagai pasangan tokoh utama. And in my opinion, it’s a perfect fit! Selanjutnya, sajian jalan cerita yang kurang memuaskan menjadi termaafkan berkat pasangan ini. Sesungguhnya serial ini memiliki konsep yang menarik, namun sayangnya saya merasakan seperti ‘there’s something missing’ ketika menontonnya. Mungkin karena arah genre yang tidak jelas apakah lebih menjurus pada romantic comedy atau melodrama. Namun drama seperti ini banyak ditemukan dalam serial Korea Selatan yang ditayangkan pada pertengahan tahun 2000-an, jadi saya rasa lagi-lagi hal ini termaafkan. And so, I never regret watching “Marrying A Millionaire” because Go Soo’s performance was so adorable in it!


I was really going to eliminate her. It was too hard to act like a millionaire in front of her and it seemed like she didn’t really want to see me. But her name just came out. I know I wasn’t supposed to, but when I saw her, I didn’t want to let her go, because I thought I’d never see her again.” –Kim Young Hoon (Marrying A Millionaire, 2005–2006)

Even though you don’t like me, or get mad at me, whether I’m rich or poor, if you think you can stay here, I would be so happy.” –Kim Young Hoon (Marrying A Millionaire, 2005–2006)

From now on, no matter where you are, I’ll show my face, not the back of my head.” –Han Eun Young (Marrying A Millionaire, 2005–2006)

You Might Also Like

0 komentar